Kamis, 29 Januari 2015

Pcos :(

Sebenernya ini sudah hampir memasuki dua tahun pernikahan ku dengan suami ku.. Dan kami tidak pernah menyerah untuk mendapatkan momongan dari Allah SWT. Setelah segala treatment kami lewati.. Mulai dari Pijet,minum obat herbal, shinseii, Serbuk kurma,kurma muda, jus 3 diva,susu esensis.. Dannnnnn... Belum berhasill... 😭😭😭😭 mewekk rasanyaaa.. Tapi apa daya Tuhan blm berkehendak.. Kami pun tidak menyerah mulai konsultasi dokter kandungan di kota yg jauhnyaa 8jam dr rumahh... Huaaaaaa maklum sy didaerah terpencil... Cek sperma suami dilakukan.. Dan hasilnya bagussss.. Alhamdullillah.. Kemudian prmeriksaan usg Alhamdullillah Bentuk rahim normal.. Kemudian hydroturbasi alhamdullilah tidak ada penyumbatan.. Selanjutnyaa cek hormon.. Dan kata dokter ada kadar hormon yg tidak seimbang.. Usg trans-v dokter blg, sel telur banyak Dan kecil2. Dia tidak blg pcos atau apapun.. Hikssss😭😭😭 tp Harus tetap semangat!!! Demi suami Dan mendapatkan si buah hati.. Hehehe..  Akhirnya diresepin obat 
Cyclonova,profertil,folavit Dan vit e.. Bukan depannyaa.. Masih menst😭😭walaupun udah telat 1 mggu. Alhamdullilah ke dokter lagi.. Tindakan suntik Kali ini kata dokter.. Suntik gonal F disiini biayanya Rp.870.000 sekali suntik Dan 8 Kali suntikkkk.... Muahaaaalll jg jatuhnyaaa.. Tp mau gmn lg.. Huhuhuuu.. Bln depan.. Aku masih menstruasi lg..
Kali ini bener2 down deh.. Capek Mondar mandir luar kota buat ke dokter kandungan.. Akhirnya mama Mertua ku yg sangat baik hari Dan sayang menantu hehehhehe... Ngajak aku ke singapore buat terapi disana.. Dan disinilah aku tau Kalo aku pcos.. Awalnya aku janjian dengan dokter chew d Rs.elisabeth.. Tapi karna masalahku bukan kandungan, dokter chew pun merasa penangannanya harus ke dokter specialist hormon dan infertil..yaitu dokter Charles masih di Rs yg sama. Baik nya di negara ini dokternya tidak mau menangani yg bukan ahlinya.. Jadi semisal promil pun harus tau Dl masalahnya apa kemudian dicocokin masalah dengan dokter spesialis masalahnya. Dan no cash!! Waktu aku Tanya administrasi nya sm dokter chew.. Padahal udah konsultasi ngbrol hampir 1/2 jam, cek tensi darah.. Dan tunjukin hasil lab dr Indonesia. Hihihiii...  Dihari yg sama aku bertemu dengan dokter charles recomedasi dari dokter chew.. Setelah usg trans v,cek payudara, usg luar.. Dokter lgsg bilang aku pcom. Ga tau jg beda pcom (m-morphology) dengan pcos. Huhuhuuu.. Akhirnya dia kasi step.. Pertama treat dengan metformin 1 bln mudah2an berhasil.. Aminnnnn. Tp Kalo blm.. Dokter suruh balik lagi k Singapore buat insemm huhuhuhuuu 😭😭😭 tp treat metformin blm bisa dilakuin karena hasil tes darah ku daya tahan tubuh lemah.. Jadi harus kosong 3 bln Dl after suntik daya tahan tubuh. Nov14-jan15. Feb awal baru mulai minum metformin.. Semoga berhasil aminnnnn... Skrg yg dilakuin cm olahraga aerobik seminggu 3 Kali, ngurangi makanan junk food, makan makanan sehat Dan istrahat. Sambil nunggu menstruasi januari selesai.. Hihihiii.. Semoga doa Dan ikhtiar hamba Dan ibu2 promil diluar sana dikabulkan oleh Allah SWT.. Aminnnn aminnnnn ya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar